• Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
  • (0260) 414542

Gonjang-ganjing Politik Tak Pengaruhi Realisasi Panas Bumi

Dalam situasi animo para politisi yang terkonsentrasi pada politik Ibu Kota, Agus mengambil pilihan yang berbeda dari kebanyakan, pemanfatan panas bumi, menjadi terobosannya. Menurut Wakil Ketua DPR Korinbang ini, realisasi pemanfaatan geothermal sangat penting untuk mendukung target pasokan listrik 35 ribu mega watt. Oleh sebab itu dia rela meninggalkan sejenak gonjang-ganjing politik Jakarta.

"Tidak ada politisi yang mengambil masalah itu. Gonjang-ganjing politik yang lain saya tinggal kemari. Saya ditelfon Sekjen Golkar, saya mending kemari. Saya pikir ini lebih penting," ungkapnya di hadapan Direktur Utama PGE Irfan Zainuddin dan Direktur Indonesia Power Eri Prabowo.

Di tengah-tengah pihak yang masih banyak mempertanyakan efektifias manfaat panas bumi. Agus merasa tertantang untuk merealisasikan pemanfatan energi ini, guna mengatasi kekurangan pasokan listrik nasional.

"Dalam pilihan saya, politisi kan harus ada pilihan, geothermal juga saya jadikan isu dukungan. Karena saya melihat seluruh pihak belum memiliki kepentingan politik yang sama masalah geothermal," tuturnya.

Kegigihan Agus juga ditunjukkan saat bertemu dengan Presiden Joko Widodo, dia meminta agar presiden memberikan dukungan. "Mohon bisa didukung," ujar Agus menceritakan saat dia bertemu dengan Jokowi, "oh saya dukung," kata Agus menirukan tanggapan Jokowi.

Agus juga mengharapkan agar presiden memberikan jalan kepada menteri-menteri terkait urusan energi nasional, supaya bekerja serius dalam mewujudkan pemanfatan panas bumi. "Jangan dukung saya aja, menteri-menterinya juga," ujarnya.

Menurut Agus pemanfaatan panas bumi adalah cara yang paling realistis untuk menghasilkan listrik 35 ribu mega watt. "Bahkan saat saya bertemu dengan Pak Jokowi, saya sampaikan, Pak Jokowi bercita-cita punya listrik 35 ribu mega watt. Itu impossible, kalau tidak menggunakan geothermal," paparnya. (eko,mp)/foto:eko/iw.

Sumber: www.dpr.go.id

0
0
0
s2smodern

Video DPRD Subang

Link Terkait